6 CARA AWET MUDA SECARA ALAMI

Semakin bertambah tua usia,  sendirinya semakin banyak kerut diwajah. Tanpa disadari kerutan tersebut muncul dan  bahwa ternyata kerutan itu oleh sebagian orang tidak diinginkan. Begitu banyak cara untuk menghidari munculnya kerutan dan tanda-tanda secara fisik seseorang yang mulai tua seperti dengan bedah plastik . Namun ada cara-cara mudah dan alami  agar kita terlihat tetap awet muda.

Cara Awet Muda Secara Alami

 

Dilansir dari fitnessmagazine.com berikut adalah cara Alami untuk Tetap Awet  Muda :

1. Beri diri anda istirahat  yang cukup

Sebuah penelitian terbaru telah  menunjukkan bahwasanya stress bisa menyebabkan perubahan-perubahan fisik di dalam tubuh yang dapat mempercepat proses terjadinya penuaan. Lonjakan produksi hormon adrenalin dan kortisol dapat menyebabkan tekanan darah meningkat cepat dan jantung berdetak lebih cepat dari biasanya. Hari-hari seperti saat ini, saat stress seperti tak henti-hentinya menerpa (tekanan pekerjaan kantor, kemacetan dijalan, masalah financial), dosis adrenalin dan kortisol secara kronis menjadi bagian berat yang mempengaruhi kesehatan fisik dan emosional. "60 sampai 90 persen dari kunjungan pasien ke dokter setiap tahun terkait dengan gejala kecemasan, depresi, kemarahan yang  obsesif dan permusuhan, insomnia, tekanan darah tinggi, serangan jantung - semua masalah yang bisa diakibatkan oleh stres," menurut Herbert Benson, MD, penulis  buku The Relaxation Response dari Boston USA.

Cobalah lakukan! Satu atau dua kali dalam sehari, selama kurang lebih 10 sampai 20 menit (Anda pasti bisa menyisihkan waktu - Anda hanya perlu melakukannya), duduklah di tempat yang tenang, tutup mata Anda, rilekskan otot-otot tubuh Anda, putarlah kepala, leher, dan bahu, dan bernapaslah dalam-dalam. Pada setiap napas, ulangi mantra Anda. Jika pikiran lain mencoba untuk menyerang, kata Dr Benson, katakan kepada diri sendiri, "Oh, baik," dan kembali ke kata atau frase. Setelah selesai, biarkan mata Anda tertutup untuk beberapa menit tambahan; dengan perlahan-lahan membiarkan pikiran sehari-hari mengalir kembali ke dalam alam pikiran Anda. Ide meditasi terasa berat? Bisa juga melakukan gerakan yoga, atau sesuatu yang aktif secara berulang-ulang, seperti berjalan jalan, sebagai gantinya. Fokuskan pada pernapasan Anda dan langkah kaki Anda setiap mendaratkan langkah, kata Dr Benson.

2.Memperhalus kulit Anda dengan suplemen

Retinol, jenis vitamin A (dan nonprescription, Retin-A relatif), dianggap perawatan  paling efektif  untuk menghaluskan kulit dan mencegah keriput, kata David Colbert, MD, pendiri New York Dermatology Group dan anggota dewan penasehat FITNESS, yang praktek di New York City. Retinols menyebabkan kulit terasa lembut, menghilangkan guratan, kerutan, dan lapisan kulit lebih kenyal. Dr Perricone mengaitkan manfaat asam alpha lipoic, antioksidan kuat yang secara alami terjadi di dalam tubuh. "Lipoic Alpha adalah mekanisme anti-penuaan yang bagus," katanya. Telah terbukti mengurangi garis-garis halus, memperbaiki tekstur kulit, mengencangkan pori-pori, dan membuat pancaran kulit lebih cerah.

Cobalah! Carilah krim kulit yang mengandung retinols, seperti La Roche-Posay's Biomedic Retinol Cream  atau RoC's Retinol Actif Pur Night . Gunakan hanya pada malam hari, karena tidak termasuk SPF. Atau mencoba produk yang mengandung asam alpha lipoic.
 Anda bisa dapatkan SERUM RETINOL DISINI!!

 3. Konsumsi lebih banyak lemak

Jenis yang sehat, yaitu. Asam lemak Omega-3  ( dapat ditemukan pada ikan salmon, kenari, dan biji-bijian) mampu membantu menstabilkan suasana hati Anda, mempertahankan kekuatan tulang anda, dan membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini dengan mengurangi peradangan yang terjadi di tubuh, hal ini dijelaskan Nicholas Perricone, MD, seorang ahli anti-penuaan terkemuka dan penulis 7 Rahasia Kecantikan, Kesehatan, dan Panjang Umur. "Omega-3 juga meningkatkan kemampuan enzim tubuh untuk memancing lemak keluar dari penyimpanan - katakan dari pinggul Anda - dan mengubahnya sebagai energi," katanya. "Omega-3 menjaga Anda tetap sehat dan kulit Anda lebih bersinar."

Cobalah ! "Hampir setiap ahli pasti setuju bahwa Anda memerlukan 2 gram asam lemak omega-3  setiap hari," kata Michael Roizen, MD, ketua divisi anestesiologi di Klinik Cleveland di Ohio . Makan ikan berlemak seperti jenis salmon liar ( porsi tiga-ons mengandung 6,9 gram), Bisa juga kenari (satu setengah ons mengandung 9,2 gram), kata Dr Roizen. Jika Anda tidak bisa mendapatkan cukup omega-3 dari diet Anda, pertimbangkan untuk mengambil suplemen minyak ikan.

Anda bisa dapatkan ekstrak Omega 3 disini !!


 4. Bangkit dari kursi Anda dan bergeraklah

Olahraga teratur tidah hanya bisa membantu Anda menurunkan berat badan, mengencangkan otot anda, membentuk tulang  yang sehat, dan meningkatkan mood, namun juga dapat membantu Anda berpikir jernih. Sebuah studi yang dikutip oleh National Institute on Aging menunjukkan bahwa hubungan antara latihan fisik dan kekuatan otak yang lebih baik. "Dengan berjalan hanya 10 menit sehari mampu menurunkan risiko Alzheimer 40 persen," kata Gary Small, MD, direktur UCLA Center on Aging dan penulis The Healthy Brain Kit. "Pengkondisian fisik yang baik mengurangi stres dan kecemasan, yang menghapus ingatan Anda."
Lakukan! Menyisihkan waktu untuk latihan 20 menit 3 kali seminggu. Apakah itu lari, bersepeda, berenang, senam - lakukan apapun yang paling Anda nikmati.

5. Rasakan sentuhan cinta

Siapa saja yang pernah jungkir balik atau melakukan suatu kegiatan yang membuat mereka ingin melompat dari tempat tidur di pagi hari tahu bahwa gairah adalah obat yang kuat. "Ini merupakan motivasi sentral dari seluruh aktivitas manusia," kata Gail Sheehy dalam buku barunya, Sex dan Perempuan berpengalaman. Kemampuan untuk merangkul kehidupan akan meningkatkan harga diri, menjadi bahan bakar sistem kekebalan tubuh, dan mampu meningkatkan kesehatan jantung. Gairah di tempat tidur sangat bermanfaat: "sentuhan cinta melepaskan hormon, termasuk oxytocin, yang bisa mengurangi stres serta kecemasan," kata Mehmet Oz, MD, profesor bedah dan wakil ketua jasa kardiovaskular di New York-Presbyterian / Columbia University

6. Lakukan aerobik mental

Sebuah hasil studi yang diterbitkan pada bulan Desember lalu di Journal of American Medical Association telah menunjukkan jikalau latihan otak mampu mencegah penurunan kognitif, dan manfaatnya dapat bertahan selama lima tahun. Dalam penelitian sendiri, Dr. Small telah menemukan bahwa program dua minggu pelatihan mental benar-benar dapat memperbaiki syaraf otak. "Kami telah melihat bukti scan otak bahwa memori membaik," katanya.
Cobalah! Memperkuat pikiran Anda setiap hari dengan mengisi teka-teki silang, Sudoku, catur atau Brain Games (permainan otak).

Author:

Facebook Comment