Cara Mengolah Sirsak untuk Kesegaran Tubuh dan Terapi Kanker

Buah SIRSAK dalam bahasa latinnya adalah annona muricata  atau banyak juga yang menyebutnya dengan nangka belanda atau durian belanda merupakan tanaman buah berasal dari karibia, Amerika Tengah serta Amerika Selatan penyebutan”Belanda” dan nama sirsak datang dari kata zuursak dalam bahasa belanda tunjukkan kalau pohon buah ini dihadirkan oleh pemerintah colonial Hindia-Belanda ke Nusantara pada era ke -19.


Pohon sirsak berkembang biak melalui bijinya, jadi untuk menanam sirsak sangatlah mudah, cukup dengan menanam bijinya atau melalui cangkok. 

Kandungan  Buah sirsak yang berasa asam manis itu banyak seperti vitamin C,Vitamin A. Vitamin B1 serta vitamin B2 ada juga dalam kandungan buah ini walau rendah. Kandungan serat serta nutrisi utama yang lain banyak juga terdapat dalam buah ini. 

Manfaat Sirsak

Mungkin beberapa orang  hanya mengetahui pemanfaatan sirsak hanya pada buahnya saja biasanya digunakan untuk dijadikan juice buah sirsak, kandungan air yang banyak pada sirsak memang memberikan rasa segar saat disajikan dalam bentuk jus dan dingin, banyak yang tidak tahu kalau daun sirsak juga mempunyai manfaat untuk kesehatan. Daun sirsak nyatanya mengandung banyak manfaat untuk bahan penyembuhan herbal, serta untuk melindungi keadaan badan. Bahkan mampu mengobati beberapa jenis kanker.

Di dalam buah sirsak banyak mengandung annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin. Kandungan senyawa sangat bermanfaat bagi tubuh, dapat sebagai obat ataupun untuk meningkatkan kekebalan atau imun tubuh. Semenjak sekitaran tahun 1965, beragam studi sudah dilakukan oleh beberapa ilmuwan, hasilnya adalah jika ekstrak dari daun sirsak memiliki manfaat yang lebih baik dari hemoterapi, bahkan juga ekstrak itu dapat memperlambat perkembangan sel-sel kanker. 

Di 1976, penilitian ilmiah yang dilakukan National Cancer Institute menyebutkan bahwa daun sirsak memberikan efek yang efisien untuk menyerang serta menghancurkan beberapa sel kanker. Hal ini dikarenakan kandungannya senyawa pro aktif  yang begitu tinggi untuk badan,ini tidak banyak diketemukan pada buah lain.

Daun pohon sirsak begitu efektif untuk melawan sel kanker prostat, pancreas serta paru-paru. Daun sirsak mengandung zat yang bernamaannonaceous acetogenins yang ternyata mampu 10.000 kali lebih kuat menghancurkan sel-sel kanker daripada zat adriamycin, yang biasa digunakan ketika dalam pengobatan kemoterapi. Zat acetogenins mampu melawan bermacam jenis kanker, seperti kanker usus, tiroid, prostat, paru-paru, payudara, dan pankreas bahkan penyakit ambeien tanpa merusak atau mengganggu sel-sel tubuh yang sehat.

Zat didalam ekstrak daun sirsak dapat menyerang beberapa sel kanker dengan sangat  efektif karena tidak membahayakan sel tubuh  yang sehat, dan tidak menyebabkan rasa mual ekstrim, kehilangan berat tubuh serta rambut rontok seperti dalam kemoterapi dimana kemo tidak hanya menyerang sel kanker namun juga menyebabkan rusaknya sel yang masih sehat.

Dengan mengkonsumsi ekstrak dari daun sirsak dipercaya juga dapat meningkatkan energi tubuh, meningkatkan stamina, Meningkatkan system imunitas tubuh atau kekebalan tubuh, serta bisa membuat tubuh mampu terhindar dari infeksi dan menangkal bahaya radikal bebas, dan banyak lagi manfaat yang lain.

Ace Max s salah satu produk olahan herbal dari Kulut Manggis dan daun Sirsak terbukti mampu menyembuhkan Diabetes, kanker, alzhaimer
Ace Maxs salah satu produk olahan herbal dari Kulut Manggis dan daun Sirsak terbukti mampu menyembuhkan Diabetes, kanker, alzhaimer. Saya sudah buktikan sendiri. Anda bisa dapatkan Produk Ace Maxs disini !!


Cara merebus daun sirsak sebagi obat Kanker 
Daun sirsak (10-15 lembar) direbus dengan menggunakan 3 gelas air (600 cc) hingga tersisa 1 gelas air rebusan. Pada saat merebus disarankan menggunakan kendi atau panci yang terbuat dari tanah liat agar kemurnian zat yang ada pada daun sirsak tetap terjaga jangan menggunakan panci dari alumunium atau tembaga karena akan menyebabkan terjadinya reaksi kimia saat air mendidih dan bisa menghilangkan khasiat dari air rebusan daun sirsak, jika tidak ada panci dari tanah liat, gunakan panci stainless. Air rebusan diminum selagi hangat setiap hari, pagi atau sore hari selama 3-4 pekan. 
Hal yang perlu diperhatikan,  daun sirsak yang dipetik untuk pengobatan sebaiknya mengimbil daun dari daun ke-4 atau ke-5 dari ujung pucuk. Hal ini disebabkan pada daun yang terlalu muda, senyawa yang dibutuhkan untuk terapi kanker belum banyak terbentuk. Sementara pada daun yang tua sudah mulai rusak sehingga kadarnya juga berkurang.

Mengkonsumsi buah sirsak juga bermanfaat untuk menyegarkan badan untuk membuat minuman segar dari buah sirsak anda bisa buat sendiri   punch Sari Sirsak.  

Punch Sari Sirsak (Untuk 2 gelas) 
Bahan : 

300 gram daging sirsak yang telah dibuang kulit serta bijinya 
250 gram melon masak yang telah dikupas 
50g ram gula pasir 
100 cc air 
Air perasan Jeruk lemon 
300 cc sprite 
Es bantu 

Cara membuat : 
Blender sirsak bersamaan dengan buah melon, gula pasir, serta air hingga halus.
Kemudian campur hasil blenderan buah sirsak dan melon dengan  air jeruk lemon lalu aduk rata. 
Tambahkan sprite, perlahan. 
Hidangkan dengan es batu agar bertambah segar.

Author:

Facebook Comment